Senin, 09 November 2009

behel




behell model biasa .






behel jadi trend di dunia remaja sekarang baik laki-laki maupun perempuan yang menggunakan behel. behel tidak hanya di pakai pada fungsinya tetapi juga di gunakan untuk style pada masa kini.

Penggunaan awal behel
Banyak yang bilang Pasang behel bisa bikin kurus, males makan, sering sariawan.
Sebenarnya penderitaanya cuma 2 minggu pertama kok krn mulut ga terbiasa dengan benda asing di gigi kita, jadi bisa timbul sariawan. Tapi bisa disiasati dengan wax ortho (berupa lilin untuk menutupi bagian yang tajam).
Menurut Drg. Erni R. Kaligis, orthodontik merupakan ilmu yang identik dengan perawatan kawat gigi atau behel. Banyak alasan yang membuat mereka memutuskan untuk memasang behel. Mulai dari masalah karena gigi maju atau bertumpuk, tapi ada juga yang memakai behel hanya sebagai tren saja."Biasanya pasien memasang behel karena memiliki kondisi gigi maju (prostutif) atau crowding (bertumpuk). Ada juga kasus yang giginya telah rapi, tapi tetap mengenakan behel karena kurang Pede (percaya diri)




Tips Merawat Gigi Ber-Behel
.fullpost{display:inline;}
Behel atau juga dibilang brekets/Braces (sebetulnya brekets adalah nama karet yang menempel pada besi yang menempel pada gigi kita), adalah salah satu bentuk perawatan gigi, biasanya siapa saja yang merasa perlu merapikan giginya akan disarankan untuk perawatan menggunakan kawat gigi, dari yang lepasan atau cekat/permanen yang sering di sebut BEHEL.



Lama Perawatan dengan Behel
Lama perawatan tergantung ringan atau berat kasus, bisa sekitar 1 hingga 2 tahun. Dengan catatan pasien rajin melakukan kunjungan 3 minggu - 4 minggu sekali. Biasanya saat perawatan, akan dicabut 2 hingga 4 gigi, karena dibutuhkan ruangan untuk menggerakkan gigi.
Sebaiknya untuk perawatan behel lakukan dengan ahlinya, yaitu dokter gigi spesialis ortodontik. Sebenarnya dokter umum pun bisa akan tetapi perawatannya mungkin akan lebih lama apalagi untuk kasus berat.













1 komentar:

  1. yang transparan aku pengen lihat gambarnya .
    dan kira-kira harnya berapa ?

    BalasHapus